Rabu, 21 April 2010

Bahaya memasang foto di internet bag.2

Tabarruj memiliki berbagai macam bentuk seperti
* menampakan sebagian anggota tubuhnya di hadapan laki2 lain.
* menampakan perhiasan termasuk di dalamnya pakaian yg ada di balik jilbab.
* berjalan berlenggak lenggok di hadapan lelaki lain.
* memukul kaki untk menampakan perhiasan yg dipakainya.
* bercampur baur dgn kaum laki2 bersentuhan dgn mereka,berjabat tangan dan berdesak2an di tempat umum.

Bagi seorang wanita hendaklah meniru apa yg dilakukan oleh anak perempuan Nabi Syu'aib sebagaimana yg diceritakan oleh ALLAH dalam surah Al Qashash 25 "Kemudian datanglah kepada musa salah seorang dan kedua wanita itu berjalan kemalu maluan".

Umar radhiallahu anhu berkata Dia datang dgn berjalan penuh malu seraya menutup wajahnya dgn bajunya.dia bukanlah wanita yg tak punya malu,banyak omong dan berani dgn lawan jenis.tak pula seorang wanita yg suka keluar masuk rumah ( Tafsir Ibnu Katsir dgn sanadnya yg shahih 3/384).

Ibnu Qayyim Al Jauziyah Berkata pandangan adalah suatu dorongan yg muncul pertama kali ketika seseorang melihat sesuatu.apabila dorongan tsbt jelek itu adalah dorongan syahwat.menjaga pandangan merupakan benteng dari kemaluan.siapa yg sengaja melepaskan pandangan sama artinya menuntun dirinya kepada kebinasaan.

jikalau para lelaki kebetulan melihat wanita lihatlah hanya sepintas saja.jangan diulangi karna pandangan yg kedua bukan milik anda.

pandangan merupakan awal kejadian buruk yg menimpa manusia.pandangan dapat melahirkan perasaan dan akan melahirkan fikiran yg kemudian syahwat yaituh syahwat untuk melampiaskan keinginan sehingga bisa berdampak buruk menjadi penyakit.

dalam hal ini dikatakan Sabar memejamkan pandangan akan lebih ringan akibatnya daripada sabar terhadap rasa pedih sesudahnya membiarkan pandangan lepas.

Seorang penyair mengatakan :
Semua kejadian permulaanya adalah pandangan,
besarnya api karna bermula dari percikan kecil.
Berapa banyak pandangan mengenai hati pemiliknya,
Seperti mengenanya anak panah atau busur dgn talinya.
Pandangan mata akan berhenti pada perasaan dan bayangan,
mudah cara mengatakan,suaranya tdk berbahaya,
tiada sambutan menyenangkan ia kembali membawa bencana (ad-Da 'wa ad-Dawa')

Maka dari itu maukah engkau saudariku menjadi pintu awal terjadinya fitnah sebuah pandangan?

Wahai saudariku,apabila engkau menampakan foto dirimu di internet lalu dimanakah esensi hijab Al Haya' ( rasa malu) sbg seorang muslimah sejati.
"Sesungguhnya setiap agama itu memiliki ahlak dan ahlak islam adalah malu"
"Malu adalah bagian dari iman dan iman tempatnya di syurga".

Ghirah adalah benteng pelindung yg menjaga kehormatan wanita,menahanya untk tdk melepas hijabnya,menampakan aurat dhadapan umum.Ghirah adalah sikap yg harus selalu melekat pada diri yg akan selalu menegakan amar ma'ruf nahi mungkar.

Menasehati saudara2 muslimah kita untuk selalu beriltizam dgn aturan ALLAH dalam berpakaian,bersikap,bertutur kata dan bergaul.hanya dgn inilah setelah taufik dari ALLAH yg bs menyelamatkan wanita dari godaan syetan,tipu daya musuh2 islam yg menjadikan mereka untuk menghancurkan agama ini dan menyelamatkan mereka dr jurang kehinaan dan kenistaan,menjaga mereka dari neraka dan murka serta siksaan dari ALLAH.

Hijab selaras dgn cemburu yg merupakan fitrah.berapa banyak peperangan yg terjadi pada masa jahiliyya dan masa islam akibat cemburu atas wanita dan untk menjaga kehormatannya.

Ali Radhiallahu anhu mengatakan Telah sampai kepadaku bhw wanita2 kalian berdesakan dgn lelaki kafir orang ajam(non arab) dipasar2.tidakkah kalian merasa cemburu?sesungguhnya tak ada kebaikan pada seseorang yg tak memiliki rasa cemburu.

Cemburu dgn aturan ALLAH adalah sesuatu yg terpuji dalam islam dan salah satu jihad yg disyariatkan. Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu berkata Rasulullah bersabda "Sesungguhnya ALLAH itu cemburu dan sesungguhnya seorang mukmin itu cemburu dan cemburu ALLAH adalah jika seorang mukmin melakukan sesuatu yg di haramkan kepadanya" (Mutafaq 'Alaih).

sebagai saudara seiman cuma sekedar ini yg bisa saya sampaikan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar