Sabtu, 24 April 2010

ALLAH dan HAMBA

Maha Suci ALLAH yg telah menjadikan pujian sebagai kunci dari mengingtNYA.
Wahai hamba ALLAH,sesuatu yg baik yg dijanjikanNYA hendaklah jgn ditinggalkan dan sesuatu yg buruk yg dilarangNYA jangan di dambakan.

Wahai hamba ALLAH takutlah akan hari ketika amal perbuatan akan diperiksa,hari dimana anak2 telah menjadi tua dan ketahuilah bhw dirimua adalah pengawal atasmu,anggota tubuhmu adalah penjaga dan pengawas yg tak akan berdusta,yg memelihara catatan amal perbuatanmu dan jumlah nafasmu,kegelapan malam tak akan menyembunyikanmu dr mereka.Sesungguhnya hr esok sgt dkat dgn hr ini dan hr ini akan berangkat dgn segala apa yg ada padanya sementara hr esok akan datang menjemput.

Wahai hamba ALLAH,Orang yg diberinya kemampuan bertindak melawan hawa nafsu sehingga bathhnya larut dalam kesedihan karna dihinggapi rasa takut kepadaNYA

Wahai hamba ALLAH,berhati hatilah dgn waktu karna waktu akan memperlakukan orang2 hidup sama dgn org2 yg telah pergi waktu yg berlalu tak akan kembali dan apa yg ada didalamnya tak akan kekal.

Wahai hamba ALLAH janganlah menyibukan dirimu dgn selain dari perbaikan diri agar tak menjadi orang bingun di kegelapan malam karna kegelapan yg dibisikan syetan akan terlihat sebagai sebuah keindahan.

Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu anhu berkata : Wahai hamba ALLAH, DIA tak akan dapat di tipu tentang surgaNYA dan KeridhoaNYA tak dapat diperoleh selain ketaatan kepadaNYA.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : Hamba yg paling dicintaNYA adalah hamba yg paling banyak nasehatnya terhadap hamba2 ALLAH lainnya (Hr.Baihaqi).

Ketahuilah maukah engkau aku tunjukan kepada kalimat yg dari bawah Arasy dr suatu gudang dari beberapa gudang syurga.Katakanlah tak ada daya dan upaya dan tak ada kekuatan kecuali Allah.Maka Allah Maha Gagah dan Maha Agung berfirman HambaKU telah menyerah dan tunduk (Hr.Al Hakim).

Menyebut2 nikmat Allah merupakan perbuatan syukur dan meninggalkannya berarti kufur.Brangsiapa yg tak mensyukuri nikmat yg sedikit maka ia tak pula akan mensyukuri nikmat yg banyak.Brangsiapa tak berterimakasih pada orang lai berati ia tak akan pula berterima kasih pada Allah subhanahu wa ta'ala (hr.Baihaqi).

Orang2 yg sesungguhnya paling sengsara adalah mereka yg miskin iman dan mengalami krisis keyakinan.Selamanya mereka akan berada dlm kesengsaraan,kepedihan,kemurkaan.
"hai org2 yg beriman,masuklah kamu ke dalam islam secara kesuluruhan dan janganlah kamu turut langkah2 syetan.Sesungguhnya syetan itu musuh yg nyata bagimu" (Al Baqarah 208).

Kehidupan yang baik adalah ketenangan jiwa karna janji Allah,keteguhan hati dlm mencintai Dzat yg menciptakan,kesucian nurani dari unsur2 penyimpangan iman,ketenangan dalam menghadapi setiap kenyataan hidup,kerelaan hati dlm menerima dan menjalani ketentuanNYA,dan keikhlasan dalam menerima Takdir."Barangsiapa yg mengerjakan amal shaleh baik laki2 maupun perempuan dalam keadaan beriman maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yg baik dan sesungguhnya akan kami beri balasan kepada mereka dgn pahala yg lebih baik dari apa yg telah mereka kerjakan" (An Nahl 97)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar